Film Horor Terbaru : The Devil on Trial


Netflix telah kembali mempersembahkan sebuah film dokumenter yang menyorot sebuah kasus kriminal yang sangat kontroversial dan menghebohkan seluruh dunia, yang dikenal dengan judul "The Devil on Trial."

Kasus ini menjadi sumber inspirasi bagi film horor "The Conjuring: The Devil Made Me Do It" yang dirilis pada tahun 2021. "The Devil on Trial" membahas detail-detail dari salah satu kasus pembunuhan yang paling kontroversial pada dekade 1980-an.

Dalam kasus ini, untuk pertama kalinya di Amerika Serikat, sebuah tim pengacara berusaha membuktikan bahwa tersangka utama, Arne Cheyenne Johnson, seharusnya dinyatakan tidak bersalah dengan alasan bahwa dirinya telah dirasuki oleh setan.

Arne Cheyenne Johnson diadili setelah didakwa atas tuduhan pembunuhan terhadap tuan rumahnya dan juga temannya, Alan Bono, pada November 1981 di Brookfield, Connecticut.

Film dokumenter "The Devil on Trial" telah ditayangkan di Netflix pada tanggal 17 Oktober 2023, dan film ini mengeksplorasi fenomena unik, yaitu kerasukan setan, yang menjadi argumen pembelaan yang sangat kontroversial dalam kasus pembunuhan di Amerika Serikat. Korban dalam kasus ini adalah Alan Bono, yang tewas secara sadis.

Dalam film ini, penonton akan dibawa melalui kronologi peristiwa yang dimulai dengan dugaan bahwa seorang anak bernama David Glatzel, adik dari kekasih Arne, telah dirasuki oleh setan ketika masih berusia 11 tahun. Keluarganya kemudian meminta bantuan pasangan paranormal terkenal, Ed dan Lorraine Warren, yang kasus-kasusnya telah mengilhami seri film "The Conjuring."

Selama sebuah upacara pengusiran setan yang dilakukan oleh pasangan Warren, entitas yang sebelumnya menguasai David Glatzel masuk ke tubuh Arne Cheyenne Johnson. Akibatnya, Arne terlibat dalam pertengkaran dengan Alan Bono yang berakhir dengan pembunuhan tragis.

Film ini juga menguraikan kronologi lengkap dari kasus "The Devil Made Me Do It," dari saat Ed dan Lorraine Warren mulai menyelidiki hingga proses persidangan dan vonis yang dikeluarkan oleh pengadilan.

Arne Cheyenne Johnson akhirnya dibebaskan dari penjara pada tahun 1986 setelah menjalani hukuman penjara selama sekitar lima tahun karena perilaku baik. Dia menikahi saudara perempuan David, Debbie, selama masa tahanan mereka dan memiliki dua anak bersama. Saat ini, Debbie telah meninggal dunia, dan David telah menghilang setelah kasus tersebut terungkap.

Dengan kehadiran film dokumenter "The Devil on Trial" di Netflix, penonton akan mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang kasus ini dan dampaknya terhadap kehidupan individu yang terlibat. Meskipun banyak yang skeptis, David dan Arne tetap mempertahankan klaim bahwa mereka benar-benar dirasuki oleh setan selama peristiwa tragis tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar